Senin, 05 November 2012

Pemain Timnas Nepal seleksi di Arema ISL


Rohit Chand, pemuda 20 tahun asal Nepal ini menggemparkan publik setempat lewat sensasi di kancah Asia dan Internasional.



Pemain seleksi Arema ISL asal Nepal, Rohit Chand. (Foto: goal.com)
Rohit yang sempat dikontrak Hindustan Aeronautics Limited (HAL) memainkan seluruh pertandingannya bersama HAL di musim pertamanya di Liga India, tanpa sekalipun diganti meski usia nya baru menginjak belasan tahun saat itu.
Chand, adalah produk akademi sepakbola Nepal (Anfa Academy). Dia adalah pemain Timnas Nepal pertama yang bermain di Timnas Negaranya tanpa bermain di level klub, bahkan ia mengawali karier di Timnas nya pada usia 16 tahun
Chand sempat menghabiskan 1 musim bersama Machindra FC dan kemudian bergabung dengan LH MMC Sebelum akhirnya pindah ke Hindustan Aeronautics Limited (HAL). 1 Musim bersama Machindra FC, Chand meraih 4 Penghargaan sekaligus di usia yang masih sangat muda belia.
Gilanya, di usia yang masih sangat muda, Chand memimpin pasukan Machindra FC Dengan ban kapten melingkar di tangannya. Ada juga yang mengabarkan Jika Rohit Chand pernah seleksi di Arsenal dan Tottenham.
Chand yang bertipikal stopper ini kerap membantu serangan juga sempat mendapatkan penghargaan bersama Machindra pada musim 2010-2011, di tahun itu juga Machindra FC dibawanya ke semifinal Piala Gurkha Inggris.
Pada tahun berikutnya ia hijrah Ke Hindustan Aeronautics Limited (HAL), salah satu klub Liga India I-League ), namun performa apiknya bersama Machindra FC tidak menular ke HAL yang kemudian harus terdegradasi.
Pengidola Paolo Maldini ini adalah pemain termuda yang pernah bermain di Timnas Senior Nepal pada 23 Maret 2009 menghadapi Palestina saat itu. Ia bermimpi bisa bermain di Eropa
BIODATA
Nama : Rohit Chand
TTL : Surkhet, Nepal. 1 Maret 1992 (20 th)
Tinggi : 180 cm
Posisi : Stopper
KARIER SEPAKBOLA :
Machindra FC
Hindustan Aeronautics Limited
Timnas Nepal U19
Timnas Senior Nepal

2 komentar:

  1. This Talented player wont disappoint Arema FC and would add more glory to the Indo league, i have seen him playing.. He is an outstanding player, i guess one of the best defender in South Asian region.. all the Best Arema FC and Rohit chand

    BalasHapus
    Balasan
    1. please pray for him, in order to better Arema FC,OK :D

      Hapus

Pendukung

Mengenai Saya

Malang, Jawa Timur, Indonesia
Back to Top